skip to Main Content
0813-9002-0006 info@dokterrayap.com

Kami akan menilai masalah rayap Anda dan menentukan pengobatan yang paling tepat sesuai situasi dan anggaran Anda.

Teknisi kami dilatih untuk mengetahui dan memahami kebiasaan rayap serta perawatan terbaru yang paling efektif.

Cara Pembasmian Rayap:

1. Sistem Umpan

Sistem umpan adalah cara utama kami membasmi rayap. Selain sudah terbukti dapat membunuh semua koloni rayap sampai ratunya, sistem umpan juga ramah lingkungan, tidak merusak bangunan karena tanpa bor atau suntik sehingga penghuni tidak perlu mengungsi.

Tahap pengerjaan sistem umpan:
  • Pemeriksaan keseluruhan bangunan untuk mencari titik-titik kerusakan yang disebabkan oleh rayap.
  • Pemasangan kotak umpan AG (Above-Ground Station) pada titik-titik yang terserang rayap. Jumlah dan lokasinya berdasarkan kebutuhan dan bisa ditambahkan sewaktu-waktu apabila diperlukan. Stasiun ini berisi umpan berbentuk bubur kayu yang sangat disukai rayap.
  • Pemasangan perangkap rayap berupa tabung IG (In-Ground Station) yang ditanam ke dalam tanah di sekeliling bangunan setiap ± 5-8 m. Stasiun ini berisi kayu umpan untuk memancing rayap yang sedang mencari makanan agar tidak masuk dan merusak bangunan.
  • Kunjungan berkala (Monitoring). Sekitar 2 – 4 minggu setelah pemasangan umpan, kami akan datang kembali untuk pemeriksaan dan penambahan umpan. Monitoring dilakukan sampai koloni rayap benar-benar musnah sehingga bangunan/rumah Anda aman dari rayap.

2. Sistem Suntik/Penyemprotan Rayap

Cara ini menggunakan termitisida cair yang langsung disuntikkan atau disemprotkan pada rayap aktif. Biasanya hanya digunakan untuk mengobati rayap yang berada di luar rumah, misalnya: di kursi taman, tunggul pohon atau pohon.

Dengan melihat situasi, ini adalah metode membasmi rayap dengan biaya terendah. Namun kami selalu merekomendasikan rencana perlindungan penuh untuk meminimalkan risiko aktivitas rayap lebih lanjut.

3. Dusting

Dusting adalah pemberian obat berbentuk debu atau bubuk beracun bagi rayap langsung ke aktivitas rayap. Konsepnya membunuh secara perlahan dengan membiarkan debu menyebar ke semua koloni, yang akhirnya menyebabkan kematian koloni rayap.

Back To Top