BLOG
NOV
15, 2017

Bahaya Serangan Rayap Pada Bangunan Gedung dan Perumahan di Jakarta

by Admin / 0 Comments

Banyaknya bangunan gedung dan perumahan di wilayah DKI Jakarta membuat rayap kehilangan habitatnya, sehingga rayap kini hidup di perumahan dan perkantoran. Rayap tidak hanya berada di dalam tanah atau dasar bangunan, di atas gedung pencakar langit dengan ketinggian 32 lantai mereka juga dapat bertahan hidup. Selain merusak konstuksi bangunan, rayap juga dapat merusak arsip atau dokumen penting.

Untuk mencari makanan, rayap tanah dapat menembus tembok yang tebalnya beberapa sentimeter. Apa pun bentuk konstruksi bangunan gedung, seperti slab, basement atau crawl space, dapat ditembusnya lewat lubang terbuka atau celah sekecil satu per-enam empat inci. Mereka berjalan melalui jalur-jalur kabel, bersembunyi dibawah lantai, dibalik tembok, kemudian terus bergerak keatas hingga mencapai plafon dan kuda-kuda. Karena kemampuannya itu, kita baru menyadari keberadaan rayap setelah mereka menimbulkan kerusakan.

Sebagian besar bangunan gedung dan perumahan rusak karena rayap dan rawan terjadi ambruk jika tidak terdeteksi atau diatasi sejak dini. Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta bahkan sampai mengeluarkan peraturan yang mengatur soal bahaya rayap yang merusak aset daerah. Peraturan ini tertuang dalam Peraturan Gubernur No.35 tahun 2013 tentang Pedoman Penanggulangan Bahaya Rayap pada Gedung Milik Pemprov DKI. Selain mengeluarkan Peraturan Gubernur No. 35 Tahun 2013, Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta juga membuat Peta Bahaya Rayap untuk mencegah kerugian yang ditimbulkan hewan pengurai tersebut.



LEAVE COMMENTS

Rumah Anda Banyak Rayap?

JANGAN RAGU, SEGERA HUBUNGI KAMI!

CONTACT US